Kisah Peternak Kambing

Posted: 29 Agustus 2010 in cerita
Tag:, , , , , , ,

Agus yang hanya berbekal Ijazah SMP tentu saja tidak mungkin bersaing di perantauan seperti teman teman yang lain sedesanya yang rata rata mengantongi ijazah SLTA dan mampu bekerja di Pabrik maupun perusahan perusahaan yang lumayan bergensi dan mampu memberi gaji yang cukup.

Belum lagi Agus harus berbagi pikiran untuk mengurus ayahnya yang sendirian di rumahnya tentu sangat lah dilematis apa yang di alami Agus.

Agus akhirnya memberanikan diri untuk menggaduh ( memelihara dengan sistem bagi hasil dari investor ia hanya merawat dan dapat separuh dari keuntungan ), Agus kemudian menggaduh ternak kambing dan menyederhanakan pola pikirnya untuk beternak kambing etawa walaupun di awali dengan system gaduh, karena Agus belum memiliki modal untuk membeli kambing.

Pada awal ia menggeluti peternakan memang masih terlalu kaku dan banyak hal yang ia harus pelajari dalam usaha beternak kambing etawa namun lama kelamaan ia menemukan  dunianya .

Hanya butuh beberapa jam dalam satu hari untuk mengurus ternaknya tentu saja ia tetap bisa melakukan pekerjaan yang lain seperti mengurus kebun dll simpelnya ia menjadi petani dan peternak untuk keseharian nya.

Baca kisah selengkapnya di sini

Komentar
  1. riawan mardianto mengatakan:

    semangat moga tulisan yang akan datang sudah jadi saudagar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s